Profil Dan Biodata Aleksandr Yablontsev - Pilot Sukhoi Superjet 100

Profil Dan Biodata Aleksandr Yablontsev - Pilot Sukhoi Superjet 100 - Yablontsev adalah pilot kelahiran Warsawa, Polandia, pada 3 April 1955. Ia telah menerbangkan 221 jenis pesawat dan mengantongi lebih dari 14 ribu jam terbang. Riwayat pendidikannya, ia lulus dari Higher Military Pilot School, Armavir, pada 1976. Pada 1985, Yablontsev lulus dari Soviet Air Force Test Pilot School di Akhtubinsk.

Profil Dan Biodata Aleksandr Yablontsev - Pilot Sukhoi Superjet 100

Masih pada tahun yang sama, ia lulus dari Moscow Aviation Institute. Pada 1989, Yablontsev menyelesaikan serangkaian pendidikan pada Soviet Air Force Test Pilot School. Yablontsev juga tercatat pernah mengikuti pelatihan di tim kosmonaut alias penerbang pesawat ulang-alik pada Maret 1989-April 1991.

Selama tujuh tahun, 1989-1996, ia bergabung dalam korps kosmonaut. Hanya, ia belum pernah menerbangkan pesawat ke luar angkasa. Pada 1997, Yablontsev pensiun dari tugas militer dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel Angkatan Udara Rusia. Sejak 1998, ia menjabat pilot untuk Transaero-Airline. Pekerjaan itu dilakoninya hingga 1999. Kemudian ia bekerja sebagai pilot di Transaero-Airline dan Transevropskiye Aviliniy Airline. Selanjutnya, Yablontsev bergabung ke Sukhoi sebagai pilot tes pesawat komersial.

Profil dan Biodata Aleksandr Yablontsev

Nama Lengkap : Aleksandr Nikolayevich Yablontsev

Tempat lahir : Warsawa, Mazowieckie, Polandia

Tanggal lahir : Minggu, 3 April 1955

In training : Mei 1989 - September 1996

Kewarganegaraan : Russian Russian lt-colonel/cosmonaut Captain Pilot - Chief Pilot of Sukhoi Civil Aircraft.

Aleksandr Yablontsev, pilot Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak pada Rabu 9 Mei 2012 lalu ternyata baru pertama kali menerbangkan pesawat di Indonesia. Meski begitu, Aleksandr di negaranya Tokoh Ilmuwan Penemu - dikenal sebagai pilot senior yang sudah malang-melintang membawa berbagai jenis pesawat. Pilot Yablontsev dan kopilot Aleksandr Kochetkov melakukan preparation flight dan between flight (persiapan penerbangan) masing-masing selama 30 dan 35 menit. Persiapan penerbangan singkat itu dilakukan di sekitar Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selain track record bagus, Alekzandr juga sudah teruji karena membawa Sukhoi sebelum tiba di Indonesia terlebih dulu menempuh perjalanan dari Rusia ke Kazakhstan, Pakistan, dan Myanmar.

Demikianlah Profil Dan Biodata Aleksandr Yablontsev - Pilot Sukhoi Superjet 100

0 Response to "Profil Dan Biodata Aleksandr Yablontsev - Pilot Sukhoi Superjet 100"

Post a Comment

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG