Daftar Skuad dan Profil Pemain Timnas Italia Euro 2012

Daftar Skuad dan Profil Pemain Timnas Italia Euro 2012

Daftar Skuad dan Profil Pemain Timnas Italia Euro 2012

Skuad Timnas ITALIA :
Kiper: 1-Gianluigi Buffon (C/Juventus), 12-Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain), 14-Morgan De Sanctis (Napoli).

Belakang: 2-Christian Maggio (Napoli), 3-Giorgio Chiellini (Juventus), 4-Angelo Ogbonna (Torino), 6-Federico Balzaretti (Palermo), 7-Ignazio Abate (Milan), 15-Andrea Barzagli (Juventus), 19-Leonardo Bonucci (Juventus)

Tengah: 5-Thiago Motta (Paris Saint-Germain), 8-Claudio Marchisio (Juventus), 13-Emanuele Giaccherini (Juventus), 16-Daniele De Rossi (Roma), 18-Riccardo Montolivo (Milan), 21-Andrea Pirlo (Juventus), 22-Alessandro Diamanti (Bologna), 23-Antonio Nocerino (Milan)

Depan: 9-Mario Balotelli (Manchester City), 10-Antonio Cassano (Milan), 11-Antonio Di Natale (Udinese), 17-Fabio Borini (Roma), 20-Sebastian Giovinco (Parma).

Prediksi starter: 1-Gianluigi Buffon, 2-C, hristian Maggio, 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 6-Federico Balzaretti, 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 16-Daniele De Rossi, 10-Antonio Cassano, 9-Mario Balotelli, 11-Antonio Di Natale.

Dari skuad Timnas Italia 32 nama yang dibawa, sangat banyak sekali nama pemain yang masih asing di telinga para penggemar sepakbola Italia seperti Marco Verratti, Ezequiel Schelotto, Davide Astori dan Luca Cigarini.
Setelah melewati tujuh hari melakukan seleksi, Prandelli pun menghilangkan atau memangkas tujuh nama dari skuad ‘Gli Azzurri’. Nama yang tersebut  di atas plus Emiliano Viviani, Salvatore Bochetti, dan Domenico Cristico.
Khusus untuk pemain Cristico, bek yang berasal dari club sepakbola Zenit St Peterburg itu mengundurkan diri karena tengah memenuhi panggilan terkait kasus pengaturan skor di Italia.

Italia berpeluang menemani Spanyol ke fase knockout. Mereka diperkuat pemain berkelas plus tradisi kuat di turnamen besar. karena Andrea Pirlo dkk sudah harus memeras keringat menantang juara bertahan Timnas Spanyol di pertandingan pertama.

Keunggulan Timnas Italia Euro 2012 yaitu sangat piawai dalam mengkreasikan peluang yang ada pemain tengah andrea pirlo merupakan salah satu pemain utama dalam timnas italia yang sangat piawai dalam mengkreasikan peluang dengan adanya pirlo sebagai pemain tengah tentu akan memanjakan pemain depan yaitu cassano dan baloteli.Jago bola mati. Hati-hati terhadap sepakan bebas langsung atau tidak langsung Italia. Mereka memiliki banyak eksekutor mantap seperti Pirlo, Cassano, Balotelli, dan Di Natale.

Pemain Kunci:

GIORGIO CHIELLINI
Chiellini punya semua ciri khas pemain bertahan asli Italia, tak kenal menyerah dan tanpa kompromi. Dia sering menjadi penentu bagi tim dengan keunggulannya di duel udara.

ANDREA PIRLO
Ini dia pemain kunci Timnas Italia yang mempunyai Umpan terukur dan set piece berbahaya yang dimilikinya menjadi kekuatan besar bagi perjalanan Italia. Para pelatih yang menanganinya memberikan kebebasan kepada Andrea Pirlo untuk berkreasi dari lini tengah.

MARIO BALOTELLI
Pemain bengal sekelas Balotelli akan menjadi liar dan oportunis di kotak penalti lawan. Punya skill komplet dengan visi permainan yang di atas rata-rata. Jika Mario Balotelli mampu mengontrol emosinya, Italia punya gladiator yang rakus gol.

Pelatih: CESARE PRANDELLI
Setelah lima musim yang sukses bersama Fiorentina, Prandelli mendapatkan kesempatan menggantikan Marcello Lippi yang gagal pada Piala Dunia 2010. Dia datang dengan sejumlah perubahan. Menyuntikkan darah muda ke timnas Italia. Dia juga memanggil pemain-pemain yang kurang disukai Lippi seperti Cassano dan Balotelli.

0 Response to "Daftar Skuad dan Profil Pemain Timnas Italia Euro 2012"

Post a Comment

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG