Pakar Satwa China membuat Teh Termahal di Dunia dari Kotoran Panda

Seorang pakar satwa liar asal China, An Yanshi memiliki ide untuk meramu teh termahal di dunia yang terinspirasi dari kopi luwak asal Indonesia yang merupakan kopi paling mahal di dunia . An Yanshi yang merupakan seorang dosen ini mengatakan, teh paling mahal di dunia ini akan dibuat dari kotoran panda. Dia telah mengumpulkan lima ton kotoran panda untuk menciptakan jenis teh anyar.


An Yanshi percaya, teh yang berasal dari kotoran panda akan menciptakan sebuah aroma dan rasa unik bagi para pecintanya. Teh kotoran panda rencananya akan dijual dengan harga £50 ribu setara Rp714 juta per kilogram.

Yanshi menjelaskan bahwa panda memiliki sistem pencernaan yang sangat buruk dan hanya menyerap sekitar 30 persen dari semua yang mereka makan. Itu berarti, kotoran mereka kaya serat dan nutrisi .

"Teh panda akan mengeluarkan aroma kacang yang khas saat diseduh," katanya.

Untuk menjalankan keinginannya, Yanshi mengumpulkan kotoran panda dari pusat penangkaran Panda di Chengdu, provinsi Sichuan, China bagian selatan. Dia bermaksud mencatatkan rekor untuk campuran teh paling mahal yang siap dijual di Museum Rekor Dunia.

Hingga saat ini, kopi luwak dikenal sebagai minuman kopi paling mahal di dunia. Satu pon atau 450 gram kopi ini dijual dengan harga £100 atau Rp1,5 juta.

2 Responses to "Pakar Satwa China membuat Teh Termahal di Dunia dari Kotoran Panda"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG