Hasil Pertandingan Liverpool VS Chelsea di Anfield


Peluang Chelsea tampil di Liga Champions musim depan terancam setelah ditaklukkan Liverpool 1-4 dalam lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Selasa atau Rabu (9/5/2012) dini hari WIB. Chelsea kini masih berada di posisi keenam dengan 61 poin atau tertinggal lima angka dari Tottenham di posisi keempat.

Dengan hasil itu, Chelsea dipastikan tidak akan mampu mengejar posisi lima besar atau zona Liga Europa, mengingat pertandingan Premier League hanya menyisakan satu laga lagi. Satu-satunya peluang Chelsea bisa tampil di turnamen tersebut musim depan adalah meraih kemenangan di final Liga Champions melawan Bayern Muenchen, 19 Mei nanti.
Sejak kick-off dimulai, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil percaya diri dengan melakukan beberapa serangan dari sisi sayap. Sementara Chelsea beberapa kali membangun serangan balik yang cepat.
Chelsea yang terus berusaha membangun serangan lebih dulu mendapat peluang emas pada menit ke-17. Berawal dari tendangan pojok, umpan Florent Malouda disambut sundulan keras Branislav Ivanovic. Sayang, sundulannya tersebut masih mengenai tiang kiri gawang "The Reds" yang dikawal Pepe Reina.
Keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan Chelsea kurang berkonsentrasi. Hal itu kemudian mampu dimanfaatkan Liverpool untuk mengubah keunggulan menjadi 1-0. Gol itu bermula dari aksi Luis Suarez melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Pemain asal Uruguay itu kemudian melepaskan umpan mendatar ke tengah. Michael Essien mencoba memotong. Namun, usahanya tidak sempurna, dan bola pun masuk ke gawangnya sendiri.
Enam menit berselang, petaka bagi Chelsea terulang. Kini giliran bek John Terry salah mengantisipasi umpan Maxi Rodríguez kepada Henderson karena terjatuh pada menit ke-25. Bebas dari kawalan, Henderson kemudian melepaskan tendangan mendatar akurat ke pojok kiri gawang Ross Turnbull dan gol. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.
Unggul dua gol, kepercayaan diri Liverpool meningkat. Tim asuhan Kenny Dalglish itu pun kembali mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-29 berkat gol Daniel Agger. Umpan pojok dilanjutkan Andrew Carroll dengan sundulan yang mengarah ke Agger. Ia pun kemudian melanjutkan umpan tersebut dengan sundulan yang masuk ke dalam gawang.
Chelsea mencoba keluar tekanan. Namun, sejumlah peluang yang didapat belum membuahkan hasil karena pertahanan Liverpool tampil cukup rapat dan disiplin. Sedangkan Liverpool pun tidak mengendurkan serangannya. Satu menit menjelang turun minum, bahkan tuan rumah hampir menambah keunggulan jika tendangan penalti Stewart Downing tidak mengenai tiang kanan gawang.
Selepas turun minum, Chelsea langsung tancap gas. Pada menit ke-50, gelandang bertubuh mungil, Ramires, mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 setelah berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh Malouda.
Publik stadion Anfield benar-benar berpesta setelah Jonjo Shelvey kembali memperlebar skor menjadi 4-1 pada menit ke-61. Gol itu berawal dari kesalahan Turnbull yang kurang sempurna melakukan clearance yang justru mengarah ke Shelvey. Dengan mudah, Shelvey melepaskan tendangan lambung masuk ke dalam gawang yang kosong.
Chelsea terus mengejar ketertinggalan hingga menit-menit akhir pertandingan. Tetapi, dari sejumlah peluang yang didapat, tidak ada satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.
Menurut catatan Premier League, selama pertandingan, Liverpool melepaskan 14 tembakan akurat dari 24 usaha. Adapun Chelsea menciptakan lima peluang emas dari sembilan percobaan.
 
Susunan Pemain:Liverpool: 25-Pepe Reina, 37-Martin Skrtel, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 2-Glen Johnson, 33-Jonjo Shelvey, 14-Jordan Henderson, 11-Maxi Rodríguez (18-Dirk Kuyt 84), 19-Stewart Downing (31-Raheem Sterling 84), 9-Andrew Carroll, 7-Luis Suárez
Chelsea: 22-Ross Turnbull, 26-John Terry, 2-Branislav Ivanovic, 34-Ryan Bertrand, 19-Paulo Ferreira, 6-Oriol Romeu, 15-Florent Malouda, 5-Michael Essien, 23-Daniel Sturridge (18-Romelu Lukaku 68), 9-Fernando Torres, 7-Ramires

2 Responses to "Hasil Pertandingan Liverpool VS Chelsea di Anfield"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG