Pendaftaran Snmptn 2012

Pendaftaran Snmptn 2012

Pendaftaran SNMPTN 2012 - Bagi anda para lulusan SMU atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi anda memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) guna masuk ke perguruan tinggi negeri impian anda. PendaftaranSNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis & Keterampilan telah dibuka dari tanggal 10 Mei 2012 hingga nanti ditutup pada tanggal 31 Mei 2012.

Anda yang belum melakukanPendaftaran SNMPTN 2012 sebaiknya segera melakukan pendaftaran dan registrasi untuk mendapatkan nomor ujian SNMPTN 2012.Pendaftaran SNMPTN 2012 dapat anda lakukan secara online dari komputer anda asalkan tentu saja terhubung dengan internet. Bagi anda yang masih bingung, berikut ini akan saya berikan uraian singkat panduanPendaftaran SNMPTN 2012 secara online. PanduanPendaftaran SNMPTN 2012 ini saya dapatkan langsung dari website resmi SNMPTN, jadi jangan takut kalau PanduanPendaftaran SNMPTN 2012 ini menyesatkan anda.
Berikut adalah PanduanPendaftaran SNMPTN 2012 :

1. Lakukan pembayaran pendaftaran di bank yang sudah ditentukan yaitu Bank Mandiri dengan rincian sebagai berikut :

  • Jadwal Pembayaran : 10 s.d. 31 Mei 2012
  • Biaya pendaftaran SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis & Keterampilan :
IPA / IPS : 150.000
IPC : 175.000
Ujian Keterampilan : 150.000 per ujian keterampilan

  • Kode pembayaran SNMPTN Jalur Ujian Tertulis & Keterampilan (pembayaran baru) : 10000
  • Kode pembayaran SNMPTN Jalur Ujian Tertulis & Keterampilan (pembayaran tambahan) : 10001
Silahkan anda lakukan pembayaran biaya ujian di bank yang ditunjuk yaitu Bank madiri, sebaiknya pembayaran ini anda lakukan secara ofline agar anda bisa menanyakan langsung mengenai PIN dan KAP pada petugas bank tempat anda membayar. Jangan lupa untuk mendapatkan PIN dan KAP karena ini akan anda butuhkan untuk proses regristrasi secara online.
2. Setelah melakukan pembayaran anda akan mendapatkan nomor PIN dan KAP dari pihak teller bak mandiri yang nantinya bisa anda gunakan untuk mendaftar online di situs resmi www.smnptn.ac.id

.

3. Lakukan pendaftaran snmptn online dengan cara login disitus snmptn.ac.id dengan menggunakan PIN dan KAP dari bank mandiri tadi, serta ikuti langkah dan petunjuk dari situs resmi tersebut.

Pastikan anda benar dalam menuliskan alamat situs resmi SNMPTN diatas, kopi dan pastekan saja link alamat website tersebut diatas ke dalam adress bar browser yang anda gunakan, jangan sampai salah. Gunakan PIN dan KAP yang anda dapatkan dari proses pembayaran point 1 diatas untuk login ke situs SNMPTN. Disana akan anda temukan langkah langkah yang harus anda lakukan untuk proses regristrasi. Petunjuknya sangat jelas kok, tak perlu khawatir salah.

Nah itu tadi PanduanPendaftaran SNMPTN 2012 yang dapat anda gunakan sebagai acuan untuk mendaftarkan diri anda guna mengikuti ujian SNMPTN tahun 2012. Persiapkan diri anda dalam menghadapi ujian sebaik baiknya, karena mungkin masa depan anda akan ditentukan dari sini

2 Responses to "Pendaftaran Snmptn 2012"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG