Real Madrid Jadi Juara La Liga 2012

Real Madrid Jadi Juara La Liga 2012
Real Madrid akhirnya mentahbiskan diri sebagai tim terbaik Spanyol dengan menjadi juara La Liga 2011-2012. Kepastian ini didapat setelah Iker Casillas dan kawan-kawan menaklukkan Athletic Bilbao 3-0 dalam lanjutan La Liga di San Mames, Rabu, 2 Mei 2012 (Kamis dinihari WIB).
Tambahan tiga poin membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 94 poin atau unggul 7 poin dari Barcelona. Dengan hanya menyisakan dua laga sisa, perolehan poin El Real tidak mungkin terkejar dari Barca yang baru mengantongi 87 poin.
Dalam laga yang digelar di kandang Bilbao, Kedua tim menampilkan tempo permainan cepat sejak pluit babak pertama dibunyikan. Real Madrid yang berusaha mengunci gelar La Liga di pertandingan ini, coba tampil lebih agresif. Los Blancos berpeluang membuka keunggulan di menit 12.
Pelanggaran yang dilakukan pemain tuan rumah, Javi Martinez membuahkan hadiah penalti bagi kubu tamu. Namun Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor, gagal melaksanakan tugas. Bola sepakannya masih membentur kaki kiper, Gorka Iraozoz.
Namun tidak butuh lama bagi Madrid untuk menghapus kekecewaan atas kegagalan Ronaldo. Di menit 16, skuad besutan Jose Mourinho akhirnya mampu membuka keunggulan melalui sepakan Gonzalo Higuain yang memanfaatkan umpan Mesut Oezil.
Empat menit berselang, Madrid sukses menggandakan keunggulan. Tepatnya di menit 20, umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kiri gawang mampu diubah menjadi gol melalui sepakan Mesut Oezil. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang tidak bisa diantisipasi oleh Gorka.
Di awal babak kedua, Cristiano Ronaldo membalas kegagalannya di babak pertema dengan mencetak gol ketiga El Real. Pemain sayap asal Portugal ini berhasil menyundul sepak pojok Xabi Alonso di menit 50.
Menit 72, kubu tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Javi Martinez mendapat kartu merah. Namun, meski unggul pemain, tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Alhasil skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir untuk kemenangan El Real. Kemenangan ini sekaligus menandakan hadirnya juara baru La Liga, Real Madrid.
 
Susunan Pemain
Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz; Borja Ekiza, Javi Martínez, Jon Aurtenetxe, Mikel San Jose (Andoni Iraola, 45'); Inigo Pérez, Oscar de Marcos, Ibai Gomez, Markel Susaeta; Fernando Llorente, Iker Muniaín
Real Madrid:Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Fábio Coentrão, Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Mesut Özil (Esteban Granero, 79'), Sami Khedira; Cristiano Ronaldo, José Maria Callejón, Gonzalo Higuaín (Karim Benzema, 77)

2 Responses to "Real Madrid Jadi Juara La Liga 2012"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG