Ini Dia, Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Unhas Rp 125 Juta

Ini Dia, Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Unhas Rp 125 Juta
Ini Dia, Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Unhas Rp 125 Juta, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menawarkan beragam jalur masuk ke jurusan favorit di Fakultas Kedokteran. Mulai dari jalur SNMPTN, undangan, hingga non-subsidi. Biayanya juga beragam, dari Rp 600 ribu per semester hingga Rp 125 juta.



Humas Panlok 82 SNMPTN Unhas, Dahlan Abubakar, menyatakan total mahasiswa Kedokteran yang diterima berjumlah 300 orang. Mereka berasal dari jalur SNMPTN, undangan, non-subsidi reguler dan internasional, program kemitraan, dan Jalur Penelusuran Potensi Belajar (JPPB).

"Kuota jalur undangan 65 mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia," kata Dahlan kepada detikcom, Kamis (14/6/2012).

Dahlan menjelaskan jalur SNMPTN undangan berjumlah 65 orang. Biaya antara mahasiswa yang diterima di jalur undangan dan tulis adalah sama yakni Rp 600 ribu per semester.

Paling mahal, kata Dahlan, merupakan jalur non-subsidi. Mahasiswa yang diterima melalui jalur non subsidi reguler dan internasional diharuskan membayar Rp 100 juta dan Rp 125 juta. "Jalur ini kuotanya 70 orang," jelasnya.

Jalur lainnya adalah program kemitraan. Tapi ini khusus bagi WN Malaysia. Selama 10 tahun terakhir, Unhas menerima mahasiswa asal Malaysia dengan biaya US$ 10 ribu.
Ini Dia, Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Unhas Rp 125 Juta 

2 Responses to "Ini Dia, Biaya Masuk Fakultas Kedokteran Unhas Rp 125 Juta"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG