Skor Hasil Pertandingan Sepakbola Belanda vs Denmark Euro 2012

Skor Hasil Pertandingan Sepakbola Belanda vs Denmark Euro 2012Skor Hasil Pertandingan Sepakbola Belanda vs Denmark Euro 2012, Salah satu favorit juara, Belanda, harus menelan hasil mengecewakan di laga perdana Piala Euro 2012. Tampil dominan sepanjang 90 menit, Tim Oranye kalah 0-1 dari Denmark.

Dalam laga yang dihelat di Metalist Stadium, Sabtu (9/6/2012) malam WIB, Belanda membuat 32 shot dengan lima on target. Mereka pun menguasai ball possesion dengan 55 persen berbanding 45 persen.

Sementara Denmark punya delapan tembakan dengan empat mengarah ke gawang dan satu berbuah gol lewat Michael Krohn-Dehli di menit 24.



Dengan hasil ini langkah Belanda lolos dari fase grup cukup berat mengingat mereka harus melawan Jerman dan Portugal di dua laga selanjutnya.

Lalu bagi Denmark kemenangan ini boleh jadi akan menumbuhkan kepercayaan diri pasukan Marten Olsen itu untuk melaju ke perempatfinal. Mereka memimpin Grup B dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Di menit pertama laga kedua tim sudah saling mengancam gawang lawan. Diawali Denmark lewat tandukan Daniel Agger yang meneruskan tembakan bebas salah seorang rekannya.

Lalu Belanda membalas lewat pemain mudanya, Jetro Willems, yang melepaskan sepakan keras tapi masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-6 crossing Arjen Robben dari sayap kiri disambut tembakan kaki kiri Robin van Persie. Hasilnya? Bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-18 Robben mampu menusuk hingga kotak penalti Denmark dan diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti. Namun, sebelum bola menggapai Van Persie, Lars Jacobsen dengan sigap memotongnya.

Lebih banyak diserang, Denmark justru mampu unggul lebih dulu di menit 24 lewat Michael Khohn-Dehli.

Diawali serangan balik, Khohn-Dehli yang menggiring bola melewati hadangan dan melewati hadangan John Heitinga, sukses melepaskan tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti dan bola melewati kaki Maarten Stekelenburg.

Robben! Di menit 35 ia membuang peluang mencetak gol. Diawali bola halauan kiper Denmark yang kurang sempurna, Robben cepat menggapainya dan usai menggiring bola, ia melepaskan sepakan kaki kiri. Sayangnya bola menghantam tiang gawang.

Empat menit setelahnya giliran Ibrahim Affelay yang mengancam gawang Denmark kawalan Stephen Andersen. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melayang.

Di menit 43 Van Persie yang lolos dari jebakan offside membuang peluang emas. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Van Persie masih bisa dihadang Andersen.

Lima menit selepas jeda, Belanda mengambil inisiatif serangan dan memperolehnya lewat sepakan keras Mark van Bommel yang masih bisa ditepis Andersen.

Pun dengan Afellay semenit kemudian ketika sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Di menit 70 Khohn-Dehli melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi Steekelenburg masih bisa menepisnya.

Huntelaar! Mendapat umpan daerah dari Sneijder, Huntelaar sukses menggapai bola dan melewati penjagaan bek lawan. Namun, Andersen dengan sigap menghadang bola sebelum Huntelaar mengeksekusinya.

Belanda terus mencoba menyerang hingga dengan memasukkan empat pemain bertipe menyerang, tapi tetap kekokohan barisan belakang Denmark tak tertembus dan De Oranje harus menerima kekalahan 0-1 di laga perdananya.

Susunan pemain

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel (Kuyt 84'), Heitinga, Vlaar, Willems; Van Bommel, N de Jong (Van der Vaart 70'); Robben, Sneijder, Afellay (Huntelaar 70'); Van Persie

Denmark: S. Andersen, S Poulsen, Agger, Kjaer, Jacobsen, Zimling, Kvist, Krohn-Dehli, Eriksen (Schone 73'), Rommedahl (Mikkelsen 83'), Bendtner
Skor Hasil Pertandingan Sepakbola Belanda vs Denmark Euro 2012

0 Response to "Skor Hasil Pertandingan Sepakbola Belanda vs Denmark Euro 2012"

Post a Comment

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG