Ini Dia, Fitur Baru OS X Mountain Lion

Fitur Baru OS X Mountain Lion
Ini Dia, Fitur Baru OS X Mountain Lion Hari ini, Rabu 25 Juli 2012 waktu Amerika Serikat (AS), Apple resmi melepas OS X Mountain Lion ke konsumen. Selain dijual melalui toko fisik, pengguna juga bisa mengunduhnya melalui App Store.

Saat mengumumkan kehadiran OS 'Singa Gunung' ini ke publik, memang Apple sudah membeberkan fitur utama yang dibenamkan untuk update terbaru ini. Namun tidak ada salahnya mengupas kembali fitur anyar tersebut.

berikut fitur-fitur anyar yang telah dibenamkan Apple ke OS X Mountain Lion.
1. Intergrasi lebih ke iCloud

Fitur Baru OS X Mountain Lion

Sebelumnya pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch bisa melakukan sinkronisasi sejumlah layanan melalui iCloud ke Mac, namun terbatas. Di OS X Mountain Lion ini nantinya integrasi akan lebih mendalam.

Nantinya secara otomatis pengguna melakukan set up Contacs, Mail, Calendar, Messages, Facetime dan Find My Mac.

Jika pengguna melakukan save dokumen di iCloud, revisi yang dilakukan di satu perangkat langsung tersedia di perangkat Apple lainnya


2. Messages gantikan iChat

Fitur Baru OS X Mountain Lion
 Di OS X Mountain Lion ini pengguna dapat menemukan layanan pesan instan, Messages. Aplikasi diklaim Apple untuk menggantikan iChat dan aplikasi instant messaging lainnya.

Fitur ini menawarkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan pengguna iPhone, iPad atau iPod Touch.

Selain itu, pengguna juga bisa berkirim pesan, foto dan video. Termasuk langsung membuka FaceTime.


3. Notification Center

Fitur Notification Center ini merupakan upgrade terbesar dari fitur yang serupa di iOS 5. Melalui layanan ini semua informasi dari aplikasi yang berjalan dapat ditampilkan menjadi satu di kanan layar -- walaupun tidak ada option untuk melakukan cuztomize.

Pengguna dengan cepat dapat men-scroll pesan apa saja yang diterima dan langsung membukanya tanpa harus beralih ke aplikasi lainnya.


4. Fitur share di Safari

Ketika sedang membuka suatu situs menggunakan browser Safari, kini Anda bisa langsung membaginya ke mana pun. Tidak hanya melalui email, bahkan bisa berbagi langsung ke Twitter dan Facebook.

Penggguna juga bisa berbagi link bersamaan dengan foto yang ada di iPhoto dan Photo Both termasuk memberitahukan lokasinya.


5. Game Center

Sejak kehadiran Mac App Store, aplikasi game kini bisa diunduh dan dimainkan di MacBook. Nah, untuk melengkapi kenikmatan bermain, kini Apple menghadirkan Game Center.

Aplikasi ini memang mirip yang ada di iOS, sehingga pengguna bisa mengadu skill dalam bermain game dengan temannya yang ada di perangkat iPhone atau iPad.


6. Airplay Monitoring

AirPlay Mirroring memungkinkan pengguna melakukan mirror atau menampilkan layar komputer Mac ke televisi layar besar secara wireless. Syaratnya, televisi harus punya perangkat Apple TV. Fitur ini sudah support tampilan definisi tinggi 720p.


7. Mac Addres Book App

Di OS X Mountain Lion, Contacts diganti dengan aplikasi Mac Addres Book. Walaupun tidak berbeda jauh, namun pengguna dapat memasukan data-data lebih lengkap. Selain itu juga dapat dikelompokkan sesuai keinginan.

8. Gatekeeper

Isu keamanan yang tengah melanda sistem operasi komputer jinjing Apple ini, coba diantisipasi melalui fitur Gatekeeper.

Ini adalah software sekuriti baru untuk Mountain Lion. Di sini, pengguna dapat melakukan personalisasi setting sekuriti komputer Mac. Pengguna juga dapat mengatur sehingga komputer Mac hanya menerima software yang didownload dari Mac App Store.

2 Responses to "Ini Dia, Fitur Baru OS X Mountain Lion"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG