Silicon Valley Di 3 Lokasi di Pulau Jawa


Silicon Valley Di 3 Lokasi di Pulau Jawa

Silicon Valley Di 3 Lokasi di Pulau Jawa, Pemerintah telah menyiapkan 3 lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik milik investor Foxconn Technology Group.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat menjelaskan dibutuhkan lahan seluas 500 hektar untuk membangun pabrik ini.

"Laporan dari Dirjen saya, mereka butuh 500 hektar. Akan dimulai dengan 50 hektar, lalu 200 dan seterusnya. Dan kemungkinan dibagi menjadi 3 lokasi," ungkap Hidayat saat ditemui di kediamannya di Widya Chandra.

Hidayat menambahkan, kemungkinan lokasi yang dimaksud akan berada di Pulau Jawa. "Di Pulau Jawa, tapi kemungkinan di provinsi yang berbeda," katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, nantinya perusahaan asal Taiwan ini akan menggandeng perusahaan lokal yang memiliki merk sendiri untuk mengembangkan usahanya.

"Yang kedua, dia membutuhkan Indonesian partner yang memiliki local brand. Jadi ada local brand yang sudah jalan nanti dipush ke atas dibantu oleh Foxconn," katanya.

Seperti diketahui, Foxconn Technology Group adalah perusahaan manufaktur yang berasal dari Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merk terkenal seperti Apple, Nokia, Google.

Foxconn Technology Group (Foxconn) tertarik untuk membangun pabrik di Indonesia. Foxconn adalah perusahaan manufaktur mitra Apple. Salah satu produksinya adalah iPad. Foxconn sendiri telah berinvestasi di Brasil dan berencana untuk menambah lima fasilitas produksi baru di negara itu.

2 Responses to "Silicon Valley Di 3 Lokasi di Pulau Jawa"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG