Ini Dia, Dibalik Payudara Sehat

Payudara Sehat
Ini Dia, Dibalik Payudara SehatPayudara merupakan salah satu bagian paling menarik di tubuh wanita. Oleh sebab itu, penting menjaganya agar tetap sehat. Ada beberapa nutrisi yang bisa menjaga kesehatan payudara wanita.

Untuk mencegah kanker payudara dan penyakit pada payudara lainnya, konsep seperti deteksi dini, pemeriksaan payudara sendiri atau mamografi sering dibicarakan. Tapi pada dasarnya, makanan adalah pencegahan terbaik untuk semua gangguan pada payudara terutama yang berkaitan dengan kanker.

Berikut adalah 5 jenis makanan untuk payudara yang memiliki kelompok nutrisi yang diperlukan untuk payudara sehat, seperti dilansir boldsky,Jumat (17/8/2012):

1. Buah dan sayuran berwarna kuning atau oranye


Buah dan sayuran yang berwarna kuning atau oranye seperti paprika kuning, aprikot, pisang, jeruk, wortel dan lainnya menyediakan antioksidan yang penting untuk tubuh.

Selain itu, buah dan sayuran ini juga sangat kaya dengan vitamin C dan A. Sebaiknya konsumsilah salah satu atau beberapa makanan ini rutin setiap hari.

2. Sayuran


Sayuran umum seperti kembang kol, kubis, brokoli, taoge, brussels, sayuran hijau dan lainnya adalah makanan yang baik untuk payudara karena mengandung zat yang memiliki sifat pertempuran terhadap kanker. Sayuran tersebut mengandung isothiocyanates, senyawa kimia yang dapat menghancurkan karsinogen.

3. Makanan kaya vitamin E


Payudara sehat tidak hanya tentang pencegahan kanker payudara. Banyak wanita memiliki periode menstruasi yang sulit dengan pembengkakan pada payudara dan nyeri di beberapa spot tertentu, yang menyebabkan rasa sakit.

Untuk ketidaknyamanan kecil ini Anda perlu meningkatkan asupan vitamin E ke dalam tubuh Anda. Almond dan alpukat merupakan sumber yang sangat baik untuk vitamin E.

4. Biji rami


Biji rami kaya akan asam lemak omega 3 dan 6, yang sangat penting untuk mengatur kadar estrogen dalam tubuh wanita. Kadar estrogen yang terlalu tinggi dalam tubuh wanita dapat pula meningkatkan risiko kanker payudara.

5. Minyak zaitun dan minyak ikan


Minyak zaitun banyak mengandung anti oksidan. Sedangkan minyak ikan, khususnya ikan laut kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan dasar dari semua sel di tubuh. Hindari lemak jenuh yang ada dalam minyak kelapa dan minyak mustard karena sangat tidak sehat.

2 Responses to "Ini Dia, Dibalik Payudara Sehat"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG