5 larangan puasa

1. Jangan Pergi Ke Dapur
Penyebab anda lapar pasti adalah makanan, dan makanan pasti kebanyakan ada di dapur. Jadi jika anda ingin menahan rasa lapar jangan pergi kedapur, karena jika anda kedapur pasti akan melihat makanan sehingga nafsu makan anda bangkit dan jika tidak tahan menahan lapar maka batal sudah puasa anda.

2. Jangan Pergi Ke Tempat Yang Ada Makanannya
Kalau anda ingin jalan - jalan atau mengunjungi suatu tempat, sebaiknya jangan pergi ketempat yang ada makanannya seperti restauran dan toko kue. Karena jika kalian pergi ke tempat - tempat yang ada makanannya akan mulai membuat anda sulit menahan lapar, dan jika dibiarkan maka anda akan memakan makanan tersebut sehingga puasa anda batal.

3. Ngobrol Dengan Teman/Keluarga
Biasanya penyebab rasa lapar itu muncul karena kita itu suka bengong dan tidak melakukan aktivitas apapun, dengan ngobrol sama teman di percaya akan membuat anda lupa makan sehingga anda bisa menahan rasa lapar anda tanpa anda sadari karena keasyikan ngobrol. Tapi ngobrolnya mesti yang baik - baik yaw, karena dari niat yang buruk pun bisa membuat kita batal puasa.

4. Memakan Makanan Yang Dapat Menahan Rasa Lapar
Mungkin buat anda yang sering diet pasti tau makanan seperti apa yang dimagsud, karena banyak produk yang beredaran dipasaran yang mampu menahan rasa lapar sampai berjam jam lamanya yang ditujukan kepada orang diet. Jadi anda bisa memakanan tersebut waktu berbuka ataupun saur sehingga rasa lapar diperut anda bisa tertahan.

5. Bermain Game
Jika anda mengisi bulan puasa ini dengan mengambil cuti kerja, daripada anda hanya diam dirumah yang bisa setiap saat mengingatkan anda pada rasa lapar, anda bisa mengalihkan perhatian dengan bermain game, atau permainan apapun yang anda sukai tapi tidak menguras tenaga. Sehingga anda akan lupa sama rasa lapar anda, dan akhirnya anda bisa puasa penuh.

Dari 5 tips menahan rasa lapar diatas, yang paling penting adalah jangan pergi ketempat yang ada makanannya, karena rasa lapar muncul bukan karena niat tapi karena ada kesempatan untuk makan. Jika informasi ini berguna untuk anda jangan lupa share ke teman - teman anda, siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini.

5  larangan puasa

0 Response to "5 larangan puasa"

Post a Comment

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG