Prediksi Arus Mudik 2012, Puncak Arus Mudik H-3

Prediksi Arus Mudik 2012, Puncak Arus Mudik H-3
Prediksi Arus Mudik 2012, Puncak Arus Mudik H-3  Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, Bambang Ervan, memperkirakan lonjakan arus mudik Lebaran bakal terjadi pada H-3 Hari Raya Idul Fitri. Prediksi itu berdasarkan penetapan hari Lebaran dan cuti bersama dari pemerintah.

“Dari Lebaran, cuti bersama, dan sebagainya, puncak arus mudik diprediksi pada H-3,” kata Bambang

Kementerian Perhubungan juga akan memantau kondisi lalu lintas pada puncak arus mudik. Bambang yakin, arus mudik tidak akan menyebabkan penumpukan kendaraan yang berlebihan. “Kalau untuk jalur darat sepertinya tidak ada penumpukan yang berlebihan,” kata Bambang.

Bambang justru lebih mengkhawatirkan kondisi pelabuhan-pelabuhan yang membuka jasa penyeberangan. Kementerian akan melarang kendaraan-kendaraan tertentu melewati jalur mudik melalui angkutan penyeberangan. “Peraturan itu sudah ada dan akan diterapkan,” ujarnya.

Kebijakan pelarangan itu berupa pembatasan kendaraan berat, seperti truk tronton, untuk melewati jalan raya dan jalur penyeberangan. Namun Bambang menyatakan kebijakan tersebut tidak akan berlaku untuk truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) atau kebutuhan pokok. “Kalau tahun lalu seperti itu, tapi untuk tahun ini belum dipastikan,” kata Bambang.
Prediksi Arus Mudik 2012, Puncak Arus Mudik H-3  

2 Responses to "Prediksi Arus Mudik 2012, Puncak Arus Mudik H-3"

Selamat Datang Di BOCHOR BLOG